AppliFish Aplikasi Mobile Ikan Laut

Artikel diambil dari sini.

AppliFish merupakan aplikasi mobile berisikan informasi ikan laut. Dengan aplikasi AppliFish yang gratis dan dibuat dengan platform iOS dan Android, setiap orang dapat mengakses informasi mengenai berbagai jenis ikan yang mungkin akan dibeli atau dikonsumsi apakah termasuk spesies yang terancam punah atau tidak.

Aplikasi AppliFish ini dirancang oleh FAO (Food and Agriculture Organization of the United Nations) bersama iMarine, sebuah konsorsium global yang terdiri atas 13 lembaga penelitian, universitas dan organisasi-organisasi internasional lainnya yang mempunyai kepedulian tinggi pada konservasi sumberdaya hayati laut.

AppliFish; Saat Info Ikan Laut dalam Genggaman

Menurut FAO, konsumsi manusia terhadap produk ikan mengalami peningkatan hingga dua kali lipat dalam setengah abad terakhir. Karena itu, untuk menjaga stok ikan secara global agar tetap terpenuhi hingga tahun-tahun mendatang dibutuhkan kebijaksanaan pemanfaatan sumberdaya hayati kelautan secara berkelanjutan.

Aplikasi AppliFish

Aplikasi AppliFish untuk Android dan iOS

Dengan AppliFish, setiap orang, di mana saja, dan kapan saja, dapat memilih untuk mengonsumsi ikan-ikan yang tidak terancam. Memastikan bahwa masih cukup banyak ikan untuk generasi yang akan datang. Di samping itu, aplikasi iOS dan Android ini juga memberikan informasi tentang spesies ikan laut, seperti taksonomi, nama latin, nama umum, dan ukuran, peta distribusi global spesies laut, pun informasi penagkapan ikan secara regional dan global . Tidak kurang dari 550 spesies ikan terdapat dapat database aplikasi mobile ini.

Silakan unduh gratis dengan mengklik link berikut:

Bagi para pengguna iOS dan Android sudah selayaknya memasukkan aplikasi AppliFish dalam gadgetnya. Dan, database ratusan ikan laut akan berada dalam genggaman.

Referensi dan gambar:

http://www.fao.org/news/story/en/item/171646/icode/;www.i-marine.eu

One Response to “AppliFish Aplikasi Mobile Ikan Laut”

  1. uniangkamek11 Says:

    great.
    untuk ikut mengupayakan konservasi sekarang anda bisa melakukannya sambil jalan2.
    silahkan klik di sini dan buktikan sendiri


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: