Underwater Guide, enjoy!

Sebagian besar permukaan bumi adalah air, di mana paru-paru dan tubuh kita yang rapuh tidak bisa membawa kita. Berikut adalah kendaraan robot berawak dan dirancang untuk bertahan terhadap ekstrem dingin dan tekanan sehingga kita dapat menjelajahinya.

(Klik gambar untuk memperbesar)


Penjelajahan bawah air dari puing-puing Titanic RMS oleh Dr Robert Ballard dan selanjutnya James Cameron film Titanic memperkenalkan dunia untuk teknologi dan tantangan eksplorasi bawah air, tetapi hanya Titanic terletak 3.800 meter di bawah permukaan laut. Hampir 47% dari laut berada di luar 4.500 meter.

Sinar matahari dan panas menciptakan adalah hampir tidak ada pada 200 meter di bawah permukaan laut. Kelas Seawolf sub nuklir tidak dapat memperpanjang masa lalu 600 meter. Setelah Anda mencapai 4.000 meter suhu hampir beku. Pada kedalaman terendah di bawah 6.000 meter, di zona hadalpelagic, tekanan delapan ton per inci persegi. Untuk beroperasi pada kedalaman ini Anda membutuhkan kapal mampu bekerja dengan hampir tidak ada panas, ada cahaya, dan tekanan menghancurkan. Ada banyak klasifikasi, tapi ini berawak dan kendaraan tanpa awak secara umum dapat dibagi menjadi tiga kategori.

Bathyscaphes
Seperti kapal selam tetapi tidak memiliki sistem propulsi dan memanfaatkan daya apung dan gravitasi untuk gerakan. Bathyscaphes paling terkenal adalah Trieste, yang mengantar penemu Jacques Piccard dan Letnan Don Walsh mendekati bagian bawah Palung Mariana (10.911 meter) pada tanggal 23 Januari 1960. Ini adalah titik terdalam yang pernah dikunjungi manusia.

Kendaraan Deep-Sea
Kendaraan Deep-Sea mengkombinasikan manuver dari sebuah kapal selam dengan kekuatan Bathyscaphes dan banyak yang dapat mencapai antara 4.500 dan 6.500 meter di bawah laut. Yang paling terkenal dari kendaraan ini adalah Alvin, yang Dr Ballard gunakan untuk mengeksplorasi Titanic. Ia memiliki tiga awak (pilot dan dua ilmuwan), dua lengan robot untuk bekerja dengan peralatan, kamera video, dan lampu terang. Yang paling penting, meskipun masih menggunakan gravitasi DSV / apung untuk bergerak secara vertikal, itu memiliki enam pendorong reversibel untuk bergerak. Kendaraan yang lebih baru seperti Mir dan Nautile mampu akan sedalam 6.000 meter.

Remotely Operated Underwater ( ROV )
Kendaraan bawah air yang paling umum adalah ROV tak berawak. Kendaraan ini sangat bervariasi di rating kedalaman, ukuran, dan tujuan. Mayoritas pekerjaan yang dilakukan di bawah permukaan pada BP oil spill sedang dilakukan oleh ROV. Beberapa berukuran kecil seperti sebuah mesin pemotong rumput sementara yang lain berukuran besar seperti sebuah mobil.

sumber : http://jalopnik.com/5561294/the-complete-visual-guide-to-deep+sea-vehicles?skyline=true&s=i

2 Responses to “Underwater Guide, enjoy!”

  1. Ahmad Iklil Muna Says:

    Google translatenya parah abis


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: